Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Rabu, 07 September 2011

little things that I have got in my life :')


Jadi ya gatau kenapa hari ini mulai berfikir apa yang bakal gue kerjain di masa depan. saat ini gue kuliah Ilmu Komunikasi penjurusan Broadcast Journalism. Arahnya akan jadi wartawan dong ya? Apalagi dikampus lebih dikhususkan belajar untuk peliputan berita. Pernah berfikir akan sangat mencita-citakan kerja di MetroTv, pasti keren jadi wartawan tv berita. Apalagi gue kebetulan suka sama beberapa progam disana. Tapi engga untuk hari ini.
Hari ini gue berfikir, pilihan itu kapanpun bisa berubah. gue ga mau jadi jurnalis, itu pilihan gue sekarang. kenapa gue sekarang belajar broadcast? belajar mah apa aja kali. ada yang nyangka ga, setelah lulus ilmu perhotelan dan pariwisata gue ambil broadcast? gue sendiri aja bingung. tapi gue bertanggung jawab atas pilihan gue. saat ini pun gue bertanggung jawab sama pendidikan yang sedang gue jalanin. gue harus pinter, gue harus bisa, dan gue harus punya pengalaman. kalo setelah lulus ilmu komunikasi ini gue ambil hubungan internasional, salah? lo mau kerja jadi sekertaris (misal) memang sih harus ambil ilmu dasar kesekertarisan, tapi kalo mau buka pengetahuan lebih luas, itu baru namanya cerdas. kalo lo mikir tugas dan tanggung jawab anak kuliahan itu besaar, salaah. setelah lulus masih akan ada yang lebih besar.
eh tapi (kayanya) jadi jurnalis itu enak tau. lo yg pertama tau soal berita yg 'akan diangkat' di media. rasanya beda, saat lo liat dan deket banget sama mobil baracuda yg ngangkut tersangka terorisme setelah dia di sidang di Pengadilan Negeri. seru! saat lo harus ikut rombongan demo jalan tengah hari bolong cuma buat cari berita dan narasumber berita yang disiarin di tv. gue pribadi sih suka. soalnya gue cuma anak kuliahan dan baru praktek untuk tugas pula, bisa liput berita yang diliput juga sama tv, apalagi kalo itu berita nasional. sampe harus tetap ramah saat ada narsum genit gangguin lo (perempuan) ganggu banget smpe telfon². ko bisa sih telfon telfon? ya karna titipan pesan dari sesepuh, kalo narasumber minta contact lo, kasih aja. GUE PASRAH. tapi ya, lo di gangguin sm mereka yg taunya lo itu WARTAWAN. wuih. itu pernah lho gue alamin. seru. but i think i just wanna make it my experience untuk serius, gue belum siap dan ga mau  

ini foto pas gye liputan didepan gedung DPR. liputan saat ada demo Perangkat Desa yang nuntut otonomi daerah.
suka sih, tapi gue pingin jadi cewe kantoran. hahahaha.

1 komentar:

rina mengatakan...

keep writing. salam kenal. :)

Posting Komentar